Madu Klanceng Suplemen Hebat di Bulan Puasa

Madu Klanceng Suplemen Hebat di Bulan Puasa

Madu Klanceng atau Madu Trigona Atau Madu Lanceng atau sering disebut juga Madu Kelulut adalah minuman bergizi yang dihasilkan dari lebah Klanceng atau trigona atau Kelulut. Nutrisi di dalamnya sangat kaya sehingga menjadikan madu Klanceng  sebagai minuman menyehatkan. Apalagi dikonsumsi selama menjalankan ibadah puasa, madu  klanceng akan memberikan banyak manfaat yang menguntungkan.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, madu Klanceng bisa dikonsumsi pada saat berbuka atau saat makan sahur dan bisa dimim\num sebelum tidur saat malam hari tentunya. Berikut beberapa manfaat yang  madu klanceng saat bulan puasa atau ramadhan :

Racun tubuh terbuang. 

Madu Klanceng memiliki efek detoksifikasi. Detoksinasi adalah  proses mengurangi racun tubah atau pengurangan kadar raucun dalam tubuh. Oleh sebab itu, ditambah dengan berpuasa, proses detoksifikasi menjadi lebih sempurna dalam membuang racun dari sistem kerja di organ tubuh.



Metebolisme berjalan seimbang. 

Paduan minum air dengan madu Klanceng  akan menjadikan metabolisme tubuh berjalan lebih baik. Minum madu Klanceng yang dicairkan dengan air hangat setiap sahur. Makanan yang dikonsumsi menjadi mudah dicerna dan diserap.

Mengendalikan berat badan. 

Minum madu Klanceng  yang dicairkn dengan air  dapat membakar lemak dalam tubuh. Pasalnya, lemak akan lebih mudah dibakar untuk dijadikan energi.

Mengatasi sembelit.

Madu Klanceng  juga bisa membantu menjaga pergerakan usus lebih baik, Ketaraturan gerakan usus halus sampai ke usus besar akan menghindarkan dari masalah sembelit. Buang air besar lebih mudah.

 Menjaga ketersediaan energi

Rajin minum madu Klanceng akan menyuplai tenaga hingga waktu berbuka tiba. Tubuh cenderung tidak mudah lemas di siang hari. Selain itu, madu Klanceng  turut menambah cairan tubuh sehingga tidak mudah mengalami dehidrasi.